Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA

 
 

Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA (JPMPI) merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat dan penerapan Ipteks yang memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal Pengabdian Magister Pendidika IPA diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan IPA Program Pascasarjana Universitas Mataram. Mulai Tahun 2021, Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA (JPMPI) terbit 4 (empat) kali setahun yaitu bulan Januari-Maret, April - Juni, Juli - September & Oktober - Desember.

Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA adalah jurnal OPEN ACCESS sehingga bisa digunakan untuk menjadi rujukan.

Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA (JPMPI) terakreditasi DIKTI sesuai dengan Nomor SK : No. 200/M/KPT/2020 dengan peringkat SINTA 5.

Penulis yang akan mempublikasikan Artikelnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA harus menyetujui ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis dapat mempertahankan Hak Cipta Artikel yang akan di publikasikan dan penulis memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Penabdian Magister Pendidikan IPA dengan pekerjaan secara bersamaan dan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  2. Penulis dimasukkan dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (misalnya: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkan artikel dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  3. Penulis diizinkan dan anjurkan untuk mem-posting Artikelnya secara online (misalnya: di repositori institusional atau di website mereka - socmed) setelah diterbitkan oleh Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, hal ini bertujuan untuk mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya capaian pengutipan Artikel (H-Index) lebih banyak. (Lihat Efek Akses Terbuka).

Terbitan Terkini: Vol 7 No 2 (2024): April-Juni

Diterbitkan: 2024-06-04
Lihat semua terbitan Lihat Semua Artikel

Informasi

CALL FOR PAPER

2020-01-09

Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA adalah jurnal yang mencakup kajian pengembangan dan penerapan IPTEKS, maka jurnal ini ditujukan untuk mempublikasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang mencakup konsep, model dan implementasinya sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Baca lebih lanjut tentang CALL FOR PAPER